pasang lift

Posted by CB Blogger




CV. MITSUINDO JAYA TEKNIK

OFIICE:

JL. Raya setu

Ruko  puri asri .Blok A no 9a &10a

Telajung, Cikarang Bar., Bekasi, Jawa Barat 17530, Indonesia

Tlp           : 021-8262-4544

HP            : 081385243445

whatsapp     : 081385243445


email        : indonesia.lift@gmail.com

Lift adalah angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang lift umumnya digunakan di gedung-gedung bertingkat tinggi biasanya lebih dari tiga atau empat lantai untuk memudahkan mobilitas suatu perusahaan untuk mempermudah kinerja gedung-gedung yang lebih rendah biasanya hanya mempunyai tangga atau eskalator dan lift pada zaman modern mempunyai tombol-tombol yang dapat dipilih penumpangnya sesuai lantai tujuan mereka terdapat 3 jam mesin yaitu hidrolik reaction atau katrol tetap dan Hoist atau katrol ganda jenis Hoist dapat dibagi lagi menjadi dua bagian yaitu hoist dorong dan Hoist tarik sejarah-sejarah dan alur waktu lip awalnya adalah derek yang terbuat dari tali pada tahun 1853 Elisha grade otis salah satu pionir dalam bidang Lift memperkenalkan lift yang menghindarkan jatuhnya ruang Lift kabel putus rancangannya mirip suatu jenis mekanisme keamanan yang masih digunakan hingga kini 23 Maret 1857 lift  pertama dipasang di New York City 1880 lift listrik pertama dibuat oleh Winner containment 2004 pemasangan lift penumpang tercepat di dunia di taipe gedung 101

Lift merek-merek Internasional

SANEI elevator & escalator
fujiHD
Fuji elevator
Fujitec elevator
Hitachi  elevator
Hyundai elevator
kone  elevator
Mitsubishi  elevator
Otis elevator
Shanghai Mitsubishi elevator
Sigma elevator
Thyssenkrupp elvator
Toshiba elevator
lift luar negeri

Domus elevator
Stannah elevator
express elevator
Sakura elevator Indonesia
westinghouse elevator
Haughton elevator
Furse elevator
Dover elevator
indonesia lift

Indonesia smart lift
pillar  elevator
loser lift
line elevator
Indolift
total elevator
Tamiang elevator
Fujita elevator
Sei liput perdana elevator
lift di rumah sama seperti pada umumnya hanya kapasitas daya angkutnya saja yang kecil kisaran 200 kilo sampai 400 dan dimensi yang kecil juga kisaran 1 meter setengah kali 1 meter tepat di balik pintu tadi terdapat door minimalis seperti pintu lift penumpang di dinding samping bagian tengah terdapat tombol atas untuk tombol kontrol bawah untuk telepon jika ada kerusakan dalam lift atau gangguan

LIFT PADA GEDUNG BERTINGKAT
I. JENIS ELEVATOR / LIFT
Secara umum jenis lift dilihat dari pemakaian muatan dapat digolongkan menjadi 3 (tiga) kelompok, yaitu :
1. Lift Penumpang ( Passenger Elevator)
2. Lift Barang ( Freight elevator )
3. Lift Pelayan ( Dumb Waiter, lift barang berukuran kecil ).
Secara teknis lift-lift tersebut tidak jauh berbeda secara prinsip. Perbedaan yang nyata pada interior dan perlengkapan operasi dari lift-lift tersebut. Juga pada sistem pengamanan operasi yang dipasang sebagian besar sama, hanya pada dumb waiter sistem pengamanan operasi yang disediakan lebih sederhana.
Perbedaan tersebut akan semakin nyata apabila dibandingkan antara lift barang untuk pabrik (besar) dengan lift penumpang yang dipergunakan didalam gedung-gedung diperkantoran. Lift barang untuk pabrik (sesuai dengan kebutuhan) dilengkapi dengan pembuka pintu yang lebih besar, baik dipasang dengan pembukaan secara horizontal (terdiri lebih dari dua pintu) maupun yang dipasang dengan sistem pembukaan pintu vertikal (biasanya terdiri dari dua daun pintu atau lebih)
Perbedaan lain juga dapat dilihat pada cara penulisan kapasitas muatannya. Kapasitas digerakan pada COP (Car Operation Panel, Operation Panel Board) didalam kereta biasanya dinyatakan dalarn kilogram (kg) atau (Ib) untuk jenis lift barang, sedangkan untuk penumpang sering dinyatakan dalam jumlah orang (persons) atau kombinasi keduanya. Akan tetapi perbedaan tersebut akan menjadi semakin tipis apabila kita bandingkan lift penumpang dan lift barang yang terpasang dalam gedung perkantoran. Hal tersebut disebabkan karena sebagian besar lift barang yang terpasang didalam gedung hunian dipersyaratkan juga untuk dapat mengangkut penumpang atau orang.
Jenis Elevator / lift dilihat dari penggunaannya, adalah ;
1. Passenger Elevator.
2. Observation Elevator (Panoramic Elevator, Lift Capsul).
3. Service Elevator (passenger-freight elevator).
4. Fireman lift (lift Pemadam Kebakaran).
Observation elevator adalah jenis lift penumpang yang sebagian besar pada dindingnya atau pintunya dilengkapi dengan kaca. Sehingga memungkinkan penumpangnya dapat melihat kearah luar. Lift jenis ini biasanya dipasang pada pertokoan atau hotel yang memiliki pemandangan yang bagus.
II. KOMPONEN UTAMA ELEVATOR
Komponen utama elevator terdiri dari 2 ( dua ) bagian besar , yaitu ruang mesin ( Machine Room ) dan ruang luncur ( Hoistway ).
1. Ruang mesin ( Machine Room )
Ruang mesin adalah ruang terpenting, dimana diruangan tersebut terjadinya semua proses pengoperasian elevator berlangsung secara keseluruhan. Didalam ruang mesin terdapat beberapa alat penggerak elevator.
2. Motor penggerak
Motor penggerak elevator ini memiliki asupan daya tegangan bolak-balik (Ac) dari PLN yang sangat berperan dalam pelaksanaan kerja elevator, motor penggerak ini mempunyai kemampuan putar antara 50 putaran per menit sampai dengan 210 putaran per menit. Dengan kapasitas tegangan motor yang disesuaikan dengan kapasitas angkut .
Motor penggerak ini dilengkapi dengan rem magnet ( magnetic brake ) yang berfungsi menahan motor ketika kereta telah sampai pada lantai yang dituju, pergerakan cepat atau lambatnya elevator diatur oleh PLC (Programable Logic Control) . Motor penggerak dalam menarik dan menurunkan elevator menggunakan tali baja ( rope ) yang melingkar pada puli mesin ( sheave ).
Jenis Penggerak Elevator / lift pada umumnya
Pada umumnya jenis penggerak lift dapat digolongkan menjadi dua kelompok yaitu :
A. Lift dengan sistem pengerak hidrolis (hydrolic elevator).
B. Lift dengan sistem penggerak dengan motor listrik (traction type elevator).
Perbedaan pokok dari kedua jenis lift tersebut yaitu :
No
Perbandingan
Traction Machine
Hydrolic
1.
Pelayanan
tidak terbatas
terbatas 20 meter
2.
Pemakaian
Lebih dari 80 start /stop perjam.
Terbatas 80 start /stop perjam
3.
Kecepatan
Tidak terbatas (1000m/menit)
Terbatas (maks 90 m/menit)
Jenis Lift Dengan Traction Motor
Lift yang mempergunakan tarction motor dapat dibedakan menjadi 2 (dua) yaitu :
1. Jenis Tarikan Langsung (Drum Type)
2. Jenis Tarikan Gesek (Traction Drive)
1. Drum Type Elevator
Cara operasi lift jenis ini seperti crane-crane pada proyek kontruksi bangunan, dengan menggulung tali baja pada tabung gulung. Pemakaian jenis lift ini pada lift penumpang tidak terlalu populer seperti pada lift traksi jenis motor pully, hal ini disebabkan adanya beberapa keterbatasan dalam pemakaian. Oleh karena itu lift jenis ini hanya dipergunakan untuk lift-lift dengan kapasitas kecil seperti pada lift perumahan (home elevator) dan (lift pelayan) dumbwaiter.
Adapun kelemahan tersebut, antara lain :
a. Kecepatan yang dapat dicapai secara teknis terbatas ( +/- 15 m/menit)
b. Kapasitas angkut terbatas (maksimal 200 kg).
c. Penggunaan tenaga listrik lebih boros ( tanpa bobot imbang ).
2. Traction Type Elevator
Lift jenis ini dapat digolongkan menjadi 2 (dua ) penggolongan, yaitu :
a. Dilihat dari segi mesin penggerak , dibagi menjadi 2 (dua ) yaitu :
a.1 Geared Elevator
a.2 Gearless Elevator
b. Dilihat dari jenis motor traksi yang dipergunakan dapat menjadi dua (2) jenis, yaitu :
b.1 Lift traksi motor AC
b.2 Lift traksi motor DC
Geared elevator dengan penggerak motor AC geared biasanya dipergunakan pada lift berkecepatan rendah dan sedang. Sebaliknya Gearless elevator dengan penggerak motor DC ( AC VVVF ) dipergunakan pada lift kecepatan tinggi.
Pada umumnya lift jenis traksi meletakkan motor traksi dan panel control diatas ruang luncur (hoistway), namun demikian dalam beberapa kasus tertentu penempatan motor traksi dan panel control ada yang diletakkan samping bawah atau disamping atas ruang luncur. Untuk mengatasi masalah dimana ketinggian bangunan yang terbatas.
3. Governor
Governor adalah komponen penggerak utama dalam elevator, didalam governoor ini terdapat saklar yang berfungsi untuk menonaktifkan semua rangkaian sehingga otomatisasi elevator mati dan tidak berfungsi. Selain saklar juga terdapat pengait rem, pengait rem ini berfungsi untuk menghentikan kawat selling dan kawat selling ini menarik rem yang ada di kereta elevator.
4. Panel
Panel ini adalah tempat control elevator secara otomatis, panel ini terdapat inverter motor dan program logic control yang berfungsi untuk mengatur geraknya elevator.
5. Ruang luncur
Ruang luncur ini adalah tempat dimana elevator beroperasi berbentuk lorong vertikal, disinilah elevator menjangkau tiap-tiap lantainya.didalam ruang luncur ini terdapat beberapa komponen utama yang tak kalah pentingnya dibandingkan dalam ruang mesin
6. Kereta ( Sangkar )
Kereta elevator beroperasi pada ruang luncur dan menapak pada rail di kedua sisinya, pada sisi kanan dan kiri terdapat pemandu rail ( sliding guide ) yang berfungsi memandu atau menapaki rail.
Selain pemandu rail ( sliding guide ) juga terdapat karet peredam ( silencer rubber ) yang berfungsi untuk mengurangi kejutan ketika elevator berhenti maupun mulai start, selain itu pula terdapat pendeteksi beban (switch overload) yang terdapat dibawah kereta elevator. Pada pintu kereta elevator juga terdapat sensor gerak ( safety ray ) dan sensor sentuh ( safety shoe ) yang terpasang pada pintu kereta dan berfungsi supaya untuk penumpang elevator tidak terjepit pintu elevator, didalam kereta elevator juga terdapat tombol-tombol pemesanan lantai ( floor button ) yang akan dituju oleh pengguna elevator.
Kereta elevator memiliki pintu otomatis yang digerakkan oleh motor stepper yang bekerja berdasarkan sinyal digital yang asalnya dari sensor kedekatan ( proximity ) yang berfungsi menentukan level atau tidaknya lantai, setelah lantai dinyatakan level atau rata maka motor stepper akan membuka pintu secara otomatis.
Ada beberapa komponen pendukung kerja elevator antara lain seperti dibawah ini :
1. Saklar pintu ( door contact )
Saklar pintu ( door contact ) ini termasuk dalam komponen pengaman elevator.
2. Kunci pintu ( door lock )
Berfungsi untuk mengunci pintu agar pintu tidak dapat dibuka dari luar
3. Saklar batas atas ( final up ) dan bawah ( final down )
Saklar batas atas dan bawah berfungsi untuk mengamankan kereta elevator terhadap kemungkinan terjadinya kelebihan kecepatan.
7. Saklar Pintu
Saklar pintu atau sering disebut dengan door contact adalah salah satu komponen yang termasuk penting dalam pengamanan elevator, cara kerja dari saklar pintu ( door contact ) ini adalah saklar di hubungkan kabel saklar pintu ( door contact ) tiap-tiap lantai secara seri.
Apabila salah satu pintu dibuka secara sengaja maka elevator tidak akan bekerja, ini dikarenakan untuk keselamatan pengguna elevator atau bagian perawatan elevator.
8. Bobot imbang ( counterweight )
Bobot imbang atau counterweight biasanya terpasang dibelakang atau disamping kereta elevator, bobot dari bobot imbang ini harus sesuai dengan ketentuan yang ada. Faktor-faktor yang menentukan berapa berat dari bobot imbang ini diantaranya harus memperhitungkan berat kereta, kapasitas penuh pada kereta dan faktor keseimbangan.
9. Peralatan Pengaman ( Safety Device )
Peralatan pengaman safety device pada lift meliputi
a. Circuit braker
Memutuskan sumber (aliran) listrik dari panel induk (sub panel) ke panel control lift.
Menjaga peralatan elektronik dari lift jika terjadi arus lebih (over current).
b. Governoor
Memutuskan power/aliran listrik ke control panel lift jika governor mendeteksi
terjadinya overspeed (kecepatan lebih) pada traffict lift (putaran roda pulley
governoornya). Menjepit sling governor (catching).Secara mekanik bandul
governor akan menjepit sling overnor (rope governor) dan dengan terjepitnya
sling ini,maka sling ini akan menarik safety wedge pada unit safety gear/safety
wedge yang terletak di bawah car lift dan akan mencengkaram rail untuk
melakukan pengereman secara paksa terhadap lift.
c. Final limit switch (upper/bagian atas)
Merupakan double proteksi untuk menghentikan operasi lift jika limit switch (upper)
gagal beroperasi.
d. Limit switch (upper/bagian atas)
Berfungsi menjaga lift beroperasi melewati batas travel lantai tertingginya.
e. Emergency exit (manhole)
Penumpang dapat di evakuasasi dari dalam sangkar melalui manhole ini pada saat
emergency.Manhole ini hanya dapat di buka dari sisi luar bagian atas.jika pintu ini
terbuka lift otomatis akan berhenti.
f. Emergency light (lampu emergency)
Lampu emergency akan menyala secara otomatis jika terjadi pemadaman
sumber listrik.Lampu ini dapat bertahan rata-rata sampai dengan 15 menit.
g. Safety gear/safety wedge
Melakukan pengereman (menjepit) terhadap rail jika governor mendeteksi terjadinya
over speed.
h. Limit switch (Lower/bagian bawah)
Menjaga lift beroperasi melewati batas travel lantai terendahnya.
i. Final limit switch (lower/bagian bawah)
Merupakan double proteksi untuk menghentikan opersi lift jika limit switch
gagal beroperasi.
j. Lubang kunci pintu luar
Terletak di sisi sebelah atas dari pintu luar lift yang memungkinkan untuk di buka
jika ingin melakukan pertolongan darurat pada penumpang jika terjadi emergency.
k. Door lock switch
Mencegah pintu terbuka pada saat lift sedang beroperasi (running).Pintu hanya
dapat di buka setelah sangkar berhenti.
l. Interphone
Penumpang dapat berkomunikasi dengan petugas teknisi (building maintenance)
di ruang mesin,ruang control atau ruang security jika terjadi pemdaman listrik atau
hal emergency.
m. Safety shoe
Mendeteksi gangguan pada saat pintu akan menutup dan membuka kembali
jika mendeteksi sesuatu.Photocell dapat di gunakan secara bersamaan safety shoe ini.
n. Weighing Device (pendeteksi beban)
Memberikan / mengaktifkan buzzer alarm pada saat weighing device ini mendeteksi
beban sangkar yang berlebih.jika weighing device ini aktif pintu lift akan tetap terbuka
sampai dengan sangkar di kurang bebannya.
o. Apron
Mencegah penumpang terjatuh ke dalam hoistway (ruang luncur lift) pada saat
penumpang mencoba keluar ketika lift berhenti tidak level.
p. Buffer
Jika sangkar atau counterweight (beban penyeimbang) bergerak ke arah paling bawah,
buffer akan mengurangi terjadinya shock (guncangan).
10. Lobi lift ( Lift Hall ):
a. Lobi lift (Lift Hall) adalah ruang bebas yang lerletak didepan pintu hall lift.
b. Tombol Lantai (Hall button ) adalah Tombol pemanggil kereta, di hall.
c. Sakelar Parkir (Parking switch) terletak di lobby utama didekat tombol lantai (hall button),
berfungsi mematikan dan menjalankan lift.
d. Sakelar Kebakaran (Fireman Switch) terletak di lobby utama disisi atas hall button,
berfungsi untuk mengaktipkan fungsi fireman control atau fireman operation.
e. Petunjuk Posisi Kereta (Hall indicator) terletak di transom masing-masing lift.
Berfungsi untuk mengetahui posisi masing-masing kereta.
11. Konstruksi tali baja tarik
Tali baja tarik khusus untuk lift harus dibuat dari kawat baja yang cukup kuat, tetapi cukup lemas tahan tekukan, dimana tali tersebut bergerak bolak balik melalui roda. Batas patah elemen kawat baja ialah kira-kira 19.000 kgf/cm2 atau 190kgf/mm2 (high content carbon steel).
Konstruksi tali yang khas untuk lift terdiri dari 8 pintalan yang dililitkan bersama, arah kekiri ataupun kekanan dengan inti ditengah dari serat sisal manila henep, yang jenuh mengandung minyak lumas. Tiap-tiap pintalan terdiri dari 19 kawat yaitu 9.9.1, artinya 9 kawat diluar, 1 dipusat dan 9 lagi diantaranya. Biasanya 9 elemen kawat baja yang diluar dibuat dari baja "lunak" (130 kgf7mm2) agar menyesuaikan gesekan dengan roda puli dari besi tuang, tanpa rnenimbulkan keausan berlebihan. Konstruksi tali sering disebut atau ditulis 8x19 atau 8 x 9.9.1. FC (fibre core).
Inti serat sisal dapat juga diganti dengan serat sintetis. Adapun tujuannya hanya sebagai bantalan untuk mempertahankan bentuk bulat tali dan memberikan pelumasan pada elemen kawat. Tali baja yang dilengkapi inti serat diberi kode FC (fibre core), untuk membedakan dengan tali yang dilengkapi inti kawat baja atau kawat besi yang diberi kode IWC (independent wire core). Yang tersebut terakhir tidak memberikan pelumasan dan tidak digunakan untuk lift karena tidak luwes.
Dilihat dari segi arah pilinan, tali dibedakan atas 2 jenis yaitu :
1. Regular lay, jika arah pilinan kawat berlawanan dengan arah lilitan dan strand
2. Lang lay, jika arah pilinan kawat sama searah dengan lilitan dan stand.
Keuntungan dari lang lay ialah kemuluran tali lebih kecil yaitu 0.1 % hanya dibanding dengan regular lay 0.5%. Tekanan pada alur puli lebih kecil sehingga lebih awet dan lebih luwes, tidak mempunyai sifat kaku (menendang) saat mau dipasang. Lang lay dipakai untuk instalasi lift berkecepatan tinggi diatas 300 m/menit, dan jarak lintas diatas 200 m.
Lang lay juga lebih tahan terhadap fatigue, tetapi batas patah lebih kecil kira-kira 10% dibanding dengan regular lay. Umpama pada tali berdiameter 13 mm, untuk regular lay batas patah 6500 kgf, sedangkan pada lang lay sebesar kira-kira 5800 kgf.
Tali baja kompensasi
Tali baja kompensasi dipasang sebagai pengimbang berat tali baja tarik, terutama pada instalasi lift dengan tinggi lintas lebih dari 35 meter dan lift dengan berkecepatan 210 m/menit keatas. Lift dengan lintas rendah sampai 35 m dan berkecepatan dibawah 210 m/menit menggunakan rantai gelang sebagai pengimbang berat tali baja tarik.
Salah satu manfaat penggunaan kompensasi berat atas tali baja ialah menjaga hubungan traksi T1/T2 konstan sepanjang lintasan. Lonjakan kereta dapat terjadi saat bobot imbang membentur peredam di pit. Oleh karena itu overhead harus diperhitungkan tingginya untuk cukup menampung tinggi ruang aman disamping lonjakan kereta setinggi setengah langkah peredam. Setelah terjadi Ionjakan, kereta akan jatuh kembali ke posisi menggantung dengan menimbulkan tegangan dinamis pada tali baja tarik sesaat, setelah lonjakan. Kejutan semacam itu juga dapat terjadi saat pesawat pengaman bekerja yaitu kereta meluncur overspeed kebawah tiba-tiba dihentikan, sehingga bobot irnbang melonjak keatas sesaat dan kembali ke kedudukannya menggantung dengan menimbulkan tegangan dinamis pada tali baja tarik.
Tali kompensasi mempunyai peranan meredam peristiwa lonjakan tersebut. Untuk mengurangi tegangan dinamis pada tali baja tarik, terutama pada lift berkecepatan diatas 210 m/m, maka dipasang roda teromol di pit sebagai penegang tali kompensasi. Teromol tersebut beralur sesuai dengan jumlah dan besarannya tali kompensasi serta duduk pada rumah yang bebas naik-turun mengikuti ayunan, yang dipandu oleh sepasang rel vertikal.
Gerakan ayunan naik-turun rumah teromol tersebut perlu diredam dengan satu atau dua buah shock breaker (sejenis yang digunakan pada kendaraan bermotor) yang diikat pada dasar pit sekaligus sebagai penahan kereta agar tidak atau hampir tidak melonjak. Posisi kereta diujung atas dimulai dari tali kendor atau kecepatan Vo = 0, saat bobot imbang membentur penyangga dan terhenti. Tahapan berikutnya tegangan puncak tali terjadi saat tali baja tarik menahan kereta yang turun kembali dari lonjakan.
Jika tali kompensasi tidak dilengkapi dengan teromol penegang yang sesuai, dan peredam dari bobot imbang tidak dilengkapi dengan saklar pemutus arus, maka kereta dapat saja meloncat sampai membentur bagian bawah lantai kamar mesin, yaitu sesaat setelah bobot imbang membentur penyangga. Peristiwa ini sering disebut oleh teknisi lapangan sebagai peristiwa "jatuh keatas".
Saat ini diberbagai macam kota besar, penggunaan gedung ataupun bangunan bertingkat lebih banyak digunakan. Karena tentu saja bangunan  bertingkat ini menghemat lahan, terutama adalah lahan didaerah perkotaan yang semakin sempit saja. Sehingga salah satu solusi yang sering dipakai adalah dengan membangung bangunan ataupun gedung bertingkat. Biasanya berbagai macam gedung bertingkat ini digunakan untuk kampus, sekolah, hotel, apartement, rumah sakit, mall, perkantoran dan masih banyak lagi yang lainnya.
Untuk bisa kelantai selanjutnya tentu saja dibutuhkan yang namanya alat yang bisa membawa mereka kelantai yang ingin dituju dengan cepat dan mudah. Salah satunya yaitu menggunakan lift. Karena fungsi dari lift ini bisa membawa kita kelantai yang selanjutnya dengan cepat dan juga mudah, sehingga sangat menghemat waktu anda dan tentu saja anda tidak membutuhkan yang namanya energy besar. Dibandingkan dengan kita menggunakan tangga manual, selain membutuhkan waktu lebih lama lagi, namun untuk menaiki satu persatu anak tangga pastinya dibutuhkan enegeri yang tidak sedikit. Sehingga supaya lift bisa dipasang dengan baik dan benar, maka dibutuhkan yang namanya jasa dari kontraktor Lift Barang ini, yang akan membantu untuk memasangkan lift digedung tersebut.
Jasa dari kontraktor Lift Barang ini akan membantu untuk memasang lift digedung tersebut lebih aman dan tentu saja bisa digunakan dengan cepat. Karena untuk pemasangan dari lift ini sendiri tentu saja tidak boleh sembarangan, dan tidak sembarangan orang juga bisa melakukannya, karena yang namanya lift ini sendiri digunakan banyak orang, sehingga tingkat keamannya sendiri adalah hal yang paling utama harus diperhatikan dengan baik dan benar. Kalau sembarangan pun tentu saja akan sangat berbahaya sekali, dan bisa menimbulkan kecelakaan. Oleh karena itu, jika anda ingin mencari jasa kontraktor Lift, jangan sampai salah pilih. Pastikan kalau jasa Kontraktor untuk pemasagan Lift tersebut sudah terpercaya. Salah satu solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan jasa kontraktor Lift Barang terpercaya milik kami ini, yang akan memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas.

Lift rumah sakit

Di dalam rumah sakit, tidak semua orang sanggup untuk naik turun tangga, begitu juga dengan akses menuju ruangan di lantai atas. Seringkali, pasien harus dibawa ke lantai atas untuk pemeriksaan atau berganti ruang, lengkap dengan tempat tidurnya. Ini merupakan alasan kenapa lift rumah sakit harus dirancang khusus, dan berbeda dengan elevator biasa untuk penumpang.
Ada beberapa hal yang harus mampu dipenuhi lift di tempat ini, lantaran rumah sakit penuh dengan orang yang berlalu-lalang, orang berusia lanjut, sakit dan tak mampu naik tangga, dan tentu saja, banyak stretcher atau tempat tidur yang harus dipindah. Bahan material pembuatan lift haruslah kuat, kokoh, dan sesuai dengan standar regulasi yang ada, sehingga mampu bertahan lama.
Ini beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengelola rumah sakit, ketika akan membeli atau melakukan konstruksi untuk lift:
1. Harus serba guna
Lift di rumah sakit harus mampu mengakomodasi sebanyak mungkin tipe beban, orang, barang, dll. serta masih cukup fleksibel jika di kemudian hari ada perubahan.
2. Mengakomodasi kursi roda
Agar pasien bisa mengakses area-area di rumah sakit dengan lebih bebas, harus ada lift yang bisa dinaiki pasien berkursi roda, dengan pintu di arah berlawanan, sehingga pasien tak perlu mengubah arah kursi roda tersebut.
3. Handrails
Harus ada untuk pasien atau pengunjung sehingga bisa berpegangan. Meski tergantung dari jenisnya, seperti lift untuk troli misalnya, sebaiknya hanya perlu handrails di satu sisi.
4. Lift untuk tempat tidur pasien
Untuk bisa mengakomodasi tempat tidur pasien, seharusnya lift berukuran minimal 1.800x2.700 mm, dengan adanya handrails.
5. Finishing touch
Lantai harus anti selip, dengan lampu diletakkan di pinggir, bukan langsung menyinari ke bawah sehingga tak membuat pasien di tempat tidur silau.
Perawatan yang rutin sangatlah penting dalam proses maintenance untuk lift rumah sakit ini, terutama kebersihan di bagian tombol lift. Selain itu, bahan pembuatan lift juga harus mampu tahan dengan rutinitas pembersihan yang intensif, pintu yang mudah dibuka jika ada kondisi darurat, ada CCTV, dan back-up untuk pasokan listrik jika lampu mati.



harga lift penumpang (pasanger elevator)

kapasitas 450 kg - 4 lantai
unit         :USD 24.000
pasang    :25 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
 biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia

kapasitas 630  kg - 4 lantai 

unit         :USD 26.500
pasang    :27 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
  biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia


estimasi pemasanan lift  dan pembayaran  lift
1.     sedah melakukan pemilihan desaint interior lift  yang di inggin kan
2.     peroses order 3 bulan 
3.     P.O  telah kami terima  dp 50%  dari harga unit
4.     unit lift akan di kirim dari pabrik  menuju lokasi 50% dari harga unit 
5.     onside product lift di lokasi project  50% dari harga pemasangan dan biaya kirim
6.     sisanya retensi 3 setelah pekerjaan selasai  terhitung dari berita acara di keluarkan 
7.     garansi product 6 bulan garansi maintenance 3 bulan garansi mesin traction 2  tahun

 ⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫

lift rumah tinggal  home lift )

kapasitas 320 kg - 4 lantai
unit         :USD 22.000
pasang    :25 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia


lift rumah tinggal  kaca ( home lift panoramik)

kapasitas 320 kg - 4 lantai
unit         :USD 26.500 tergantung desaint  interior pemesanan
pasang    :27 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
 biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia


estimasi pemasanan lift  dan pembayaran  lift
1.     sedah melakukan pemilihan desaint interior lift  yang di inggin kan
2.     peroses order 3 bulan 
3.     P.O  telah kami terima  dp 50%  dari harga unit
4.     unit lift akan di kirim dari pabrik  menuju lokasi 50% dari harga unit 
5.     onside product lift di lokasi project  50% dari harga pemasangan dan biaya kirim
6.     sisanya retensi 3 setelah pekerjaan selasai  terhitung dari berita acara di keluarkan 
7.     garansi product 6 bulan garansi maintenance 3 bulan garansi mesin traction 2  tahun 
⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫

harga lift rumah sakit  (bed  elevator)

kapasitas 1000 kg - 2  lantai
unit         :USD 30.000
pasang    :25 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
 biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia



estimasi pemasanan lift  dan pembayaran  lift
1.     sedah melakukan pemilihan desaint interior lift  yang di inggin kan
2.     peroses order 3 bulan 
3.     P.O  telah kami terima  dp 50%  dari harga unit
4.     unit lift akan di kirim dari pabrik  menuju lokasi 50% dari harga unit 
5.     onside product lift di lokasi project  50% dari harga pemasangan dan biaya kirim
6.     sisanya retensi 3 setelah pekerjaan selasai  terhitung dari berita acara di keluarkan 
7.     garansi product 6 bulan garansi maintenance 3 bulan garansi mesin traction 2  tahun
⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫

harga lift makanan   ( dumbwaiter )

kapasitas 100 kg - 4  lantai
unit         :90  juta
pasang    :20 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
 biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia



estimasi pemasanan lift  dan pembayaran  lift
1.     sedah melakukan pemilihan desaint interior lift  yang di inggin kan
2.     peroses order 3 bulan 
3.     P.O  telah kami terima  dp 50%  dari harga unit
4.     unit lift akan di kirim dari pabrik  menuju lokasi 50% dari harga unit 
5.     onside product lift di lokasi project  50% dari harga pemasangan dan biaya kirim
6.     sisanya retensi 3 setelah pekerjaan selasai  terhitung dari berita acara di keluarkan 
7.     garansi product 6 bulan garansi maintenance 3 bulan garansi mesin traction 2  tahun

⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫

harga lift barang    ( cargo lift )

kapasitas 1000 kg -   lantai
unit         :180  juta
pasang    :20 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
 biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia



estimasi pemasanan lift  dan pembayaran  lift
1.     sedah melakukan pemilihan desaint interior lift  yang di inggin kan
2.     peroses order 3 bulan 
3.     P.O  telah kami terima  dp 50%  dari harga unit
4.     unit lift akan di kirim dari pabrik  menuju lokasi 50% dari harga unit 
5.     onside product lift di lokasi project  50% dari harga pemasangan dan biaya kirim
6.     sisanya retensi 3 setelah pekerjaan selasai  terhitung dari berita acara di keluarkan 
7.     garansi product 6 bulan garansi maintenance 3 bulan garansi mesin traction 2  tahun
harga product FUJI hd
harga lift  product china berikut adalah harga estimasi.ketinggian lantai ,kapasitas , lokasi , dan kondisi lapangan berpengaruh terhadap harga untuk mendapatkan penawaran resmi dari kami silakan email data kebutuhan anda ke

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

harga lift penumpang (pasanger elevator)

kapasitas 450 kg - 4 lantai
unit         :USD 31.000
pasang    :25 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
 biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia

kapasitas 630  kg - 4 lantai 

unit         :USD 34.500
pasang    :27 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
  biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia


estimasi pemasanan lift  dan pembayaran  lift
1.     sedah melakukan pemilihan desaint interior lift  yang di inggin kan
2.     peroses order 3 bulan 
3.     P.O  telah kami terima  dp 50%  dari harga unit
4.     unit lift akan di kirim dari pabrik  menuju lokasi 50% dari harga unit 
5.     onside product lift di lokasi project  50% dari harga pemasangan dan biaya kirim
6.     sisanya retensi 3 setelah pekerjaan selasai  terhitung dari berita acara di keluarkan 
7.     garansi product 6 bulan garansi maintenance 3 bulan garansi mesin traction 2  tahun

 ⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫

lift rumah tinggal  home lift )

kapasitas 320 kg - 4 lantai
unit         :USD 32.000
pasang    :25 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia


lift rumah tinggal  kaca ( home lift panoramik)

kapasitas 320 kg - 4 lantai
unit         :USD 35.500 tergantung desaint  interior pemesanan
pasang    :27 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
 biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia


estimasi pemasanan lift  dan pembayaran  lift
1.     sedah melakukan pemilihan desaint interior lift  yang di inggin kan
2.     peroses order 3 bulan 
3.     P.O  telah kami terima  dp 50%  dari harga unit
4.     unit lift akan di kirim dari pabrik  menuju lokasi 50% dari harga unit 
5.     onside product lift di lokasi project  50% dari harga pemasangan dan biaya kirim
6.     sisanya retensi 3 setelah pekerjaan selasai  terhitung dari berita acara di keluarkan 
7.     garansi product 6 bulan garansi maintenance 3 bulan garansi mesin traction 2  tahun 
⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫

harga lift rumah sakit  (bed  elevator)

kapasitas 1000 kg - 2  lantai
unit         :USD 38.000
pasang    :25 juta (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
kirim       : 5 juta  (tergantung tempat pemasangan dan wilayah )
 biaya di atas belum termasuk kontruksi ruang luncur apa bila belum tersedia



estimasi pemasanan lift  dan pembayaran  lift
1.     sedah melakukan pemilihan desaint interior lift  yang di inggin kan
2.     peroses order 3 bulan 
3.     P.O  telah kami terima  dp 50%  dari harga unit
4.     unit lift akan di kirim dari pabrik  menuju lokasi 50% dari harga unit 
5.     onside product lift di lokasi project  50% dari harga pemasangan dan biaya kirim
6.     sisanya retensi 3 setelah pekerjaan selasai  terhitung dari berita acara di keluarkan 
7.     garansi product 6 bulan garansi maintenance 3 bulan garansi mesin traction 2  tahun
⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫⏬⏫





Kami siap melayani anda denggan professional denggan tenaga ahli di bidang nya adapun jasa yang kami berikan sebagai berikut :

  • perbaikan lift
  • perawatan lift 
  • penyedian suku cadang lift
  • moderisasi lift
  • pemasanggan lift 
  • pembongkaran lift
  • jual beli lift 
  • interior lift 
  • peremajaan lift denggan teknologi  terbaru
  • sparepart segala jenis merk lift denggan harga terjangkau


kami yang khusus di bidang perbaikan lift / pemasanggan lift, dengan di dukung tenaga ahli di bidang dengan segudang pengalaman yang sudah tidak di ragukan lagi adapun sepecial job yang ada pada kami sebagai berikut:

    peremajaan lift
    perbaikan lift
    pemasanggan lift
    jual beli lift
    kontruksi lift
    mderisasi lift
    part lift
    pemesanan lift
    konsultasi lift
    pemasangan lift second
    pemasanggan lift new

LIFT SECOND

pasti nya anda raggu dengan lift second dengan kualitas dan keamanan lift  tersebut TAPI TUNGGU DULU BIAR KAMI JELASKAN MENGENAI SPEC LIFT KAMI

    lift yang ada pada kami rata rata dari gedung pemerintahan yang masa pakai nya tergolong sesaat dengan kondisi yang masih cukup baik untuk di gunakan kembali
    mengenai merk kami rata rata menampung lift dengan kualitas baik contoh mitsubishi , otis ,thoshiba , hyundai ,lg , sigma  DLL
    lift yang ada pada kami sudah kami perbaiki dengan qualiti control untuk mengganti part apabila ada kerusakan atau tidak layak
    lift yang ada pada kami untuk masalah elektrical dan mekanikal kami perbarui hingga mencapai tahap moderen dan lebih sensitif dengan di dukung teknologi tercanggih untuk saat ini
    untuk masalah garansi gak perlu khawatir kami siap memberikan garansi lebih lama di banding unit baru
    masalah harga kami lebih murah di banding yang lai atau peroduct baru

LIFT BARU 

      merk yang kami pasarkan adalah : SAKURA  , TRAVIS , MOVI ,FUJI , MITSUBISHI SHANGHAI , OTIS SIJI
        dengan di dukung tenaga ahli yang sudah berpengalaman hapir puluhan tahun di bidang lift
        perusahaan kami sudah terdaftar di depnaker  K3 , ASOSIASI APLE , ASOSIASI KONTRUKSI

PERBAIKAN LIFT / SERVICE RUTIN

    apabila anda memiliki lift bagus tidak didukung tenaga ahli dengan kualitas baik maka lift anda tidak akan sempurna  apabila lift anda china  di dukung dengan tenaga ahli dengan kualitas baik maka lift anda gak kalah dengaan lift ber merk terkenal kami lah solusi nya

    kualitas pengerjaan kami sudah standart depnaker dengan pekerja yang berpengalaman 












Kami sepesialis pemasanggan lift dan pabrikasi lift di jakarta sudah banyak unit yang telah kami pasang lift lokal maupun import dengan kualitas terbaik
Banyak yang  bertaya berapakah harga pasang lift di rumah .... dan berapa harga lift passanger untuk di kantor ...  atau berapakah harga lift untuk mengangkut barang ...
Berapakah biaya untuk pemasangan lift
Berikut kami lampirkan beberapa tips memilih lift dan memilih kontraktor lift


 latar belakang lift pada umum  nya atau biasa di sebut elevator perangkat yang berfungsi untuk memabawa barang maupun penumpang dari suatu tempat yang rendah ke tempat yang lebih tinggi atau pun sebalik nya adapun jenis mesin lift di bagi menjadi dua yaitu mesin lift penumpang dan lift barang . gerak kerja dari mesin lift ini adalah dengan cara naik dan turun sangkar lift pada sebuah lorong lift di mana gerakan nya berasal dari putaran motor listrik . kontruksi umum mesin lift / elevator berupa sebuah sangkar naik turun oleh mesin pengangkat . di mana yang akan di rancang  di sini adalah sangkar dan  penyeimban beban sangkar di mana mengunakan gaya geravitasi apabila sangkar naik maka bandul akan turun begitu seterus nya untuk mengenai keamanan yang sudah di lengkapi dengan sistem pengereman sefty break yg berpungsi sebagai suatu alat keamaanan kecepatan apa bila lift bergerak melebihi batas kapasitas pada umum nya maka sistem akan bekerja akan melakukan pengereman mendadak ..


berikut biaya perawatan rutin lift pada umum nya standart jakarta
biaya perawatan perbulan untuk perlantai  Rp 250,000 per lantai
biaya tersebut tergantung wilayah dan lokasi dan jumlah unit , jumlah  lantai

1.pastikan harga lift sesuai baged

2.pastikan lift yang di beli tidak terlalu murah namun standard lift atara 200~300jt untuk spect lokal 300~500jt untuk spect lift import tergantung jumlah lantai dan kapasitas kalo di tawarkan harga di bawah itu hati hati .... karna banyak orang lift yang nakal ... imbas nya ke kami yang menawarkan harga standart ...karna bukan kenyamanan dan keamanan yang anda dapat .....
~ Menurut owner kami yang kecewa dengan lift yang mereka beli .... nama tidak kami sebut kan karna hampir rata rata mereka kecewa dari segi pelayanan ....banyak cerita yang di sampaikan .. sedikit kami ceritakan 

*. Menurut keterangan owner dia mebeli lift dengan harga 150jt  dengan skejul pekerjan 1 bulan pabrikasi 1 bulan pemasangan hinga selesai . Namun kenyataan nya hanya di kirim beberapa part saja yang dikirim seperti rel dan mesin dan sparepart kecil lain nya saja yang dikirim hingga bejalan 2 bulan sedangkan pembayaran hampir 70% pihak pemborong tidak megirim kekuranggan part nya dan  tidak bisa di hubungi ... hingga akhirnya menghubungi kami untuk mengecek kondisi barang dan kelengkapan sampai lift itu berjalan normal ... beliau bertanya berapa biaya yang harus saya keluarkan untuk melanjutkan pekerjaan  ...? Setelah pengecekan kami pun memberikan list part dan biaya part yang kurang .....biaya part kelengkapan kurang lebih hingga siap pasang  kami rinci 180jt  hinga bisa berjalan normal ... beliau pun terkejut dengan rincian harga tersebut .... namun apa daya beliau pun memutuskan pihak kami yang menyelsaikan pekerjaan .. kami pun ikut kecewa dengan pelayanan sepropesi kami ...dan kami pun mengerjakan pekerjan hinga selesai beliu pun puas dengan kami .. dengan kepercayan dan kepuasan pelanggan kami berikan ... hingga sekarang setiap beliau pasang lift di beberapa ruko dan kantor selalu di berikan kepada kami ..

*.pastikan bahwa setelah pasanggan lift  ... si pihak kontraktor sulit dihubungi  hingga membuat lift tidak beroprasi dalam waktu yang lama .. dan harga part yang di tawaran terlalu mahal ..  ini juga akan menjadi kendala untuk anda .. dan berikut pengalaman owner yang berkerja sama belia kecewa dengan pelayanan pihak kotraktor yang memasang lift ... dengan pelayanan setelah nya tidak sesuai dengan keinginan beliau ... lift trubel sampai berhari hari setiap trable selalu menganti part dengan harga mahal akhirnya beliau pun mencoba mencari tenaga ahli yang lain akhir nya beliu pun menghungi kami dan meminta kami untuk memperbaiki lift beliau dan cek seluruh komponen lift ..
Dan kami pun memberikan report setelah kami cek dan hasil nya semua komponen masih layak di gunakan dan lift pun berjalan normal kembali dan beliau pun bercerita sedikit tentang lift beliau dan memberikan beberapa part yang pernah di ganti dan kami teliti part tidak sama  jenis dengan unit yang terpasang di gedung ... dan beliau pun merasa kecewa dengan kontraktor yang memasang lift ... dan akhir nya bliau memutus kan pihak kami yang merawat lift tersebut dan hingga kini  kami masih merawat lift tersebut sudah 3 tahun berjalan beliau merasakan pelayanan kami dan tidak mau pihak lain yang merawat
3.Seft dan keamanan product di utamakan
4. Pastikan teknisi lift berpengalaman di bidang lift elektrik mau pun mekanik
Begitulah hanya sedikit penglaman kami yang kami rangkum dan masih banyak lagi...







CV. MITSUINDO JAYA TEKNIK

OFIICE:

JL. Raya setu

Ruko  puri asri .Blok A no 9a &10a

Telajung, Cikarang Bar., Bekasi, Jawa Barat 17530, Indonesia

Tlp           : 021-8262-4544

HP            : 081385243445

whatsapp     : 081385243445


email        : indonesia.lift@gmail.com













 Kami sepesialis pemasanggan lift dan pabrikasi lift di jakarta sudah banyak unit yang telah kami pasang lift lokal maupun import dengan kualitas terbaik

Banyak yang  bertaya berapakah harga pasang lift di rumah .... dan berapa harga lift passanger untuk di kantor ...  atau berapakah harga lift untuk mengangkut barang ...

Berapakah biaya untuk pemasangan lift

Berikut kami lampirkan beberapa tips memilih lift dan memilih kontraktor lift



Popular Posts